Minggu, Mei 24, 2009

Artikel Kesehatan : Fakta Terbaru KECANTIKAN


PENAMPILAN memang patut dapat perhatian lebih. Terutama bila pekerjaan menuntut untuk tampil maksimal di segala suasana.

Penampilan yang berantakan tentu akan merusak citra profesional yang hendak dihadirkan. Namun hal tersebut, bukan berarti harus ’ngoyo’ untuk cantik. Terlalu memaksakan diri malah akan membuat diri terlihat tidak alami. Tentunya, orang lain pun akan memandang aneh. Bagaimanapun juga, kecantikan terbaik datang dari dalam hati, sedangkan untuk penampilan luar, polesan yang tepat akan semakin mendongkrak penampilan.

Tidak percaya, simak saja beberapa fakta kecantikan di bawah ini. Percaya deh, sesuatu yang alami dan datang dari dalam hati akan jauh terlihat lebih cantik dari pada yang ditampilkan secara artifisial. Lebih dari separuh wanita di dunia merasa tertekan dengan tuntutan untuk tampil lebih muda.

Terutama bagi mereka yang berada di kisaran usia 25-44 tahun. Bagi mereka, tampak lebih muda sangat penting, hal tersebut membuat mereka mengandalkan segala cara dan mencoba beragam kosmetik. Hasilnya, tak sedikit yang terkena depresi.

Wanita di usia 34-45 tahun merasa kurang bahagia dengan penampilan, jenis kulit dan bentuk tubuh mereka. Dan banyak dari mereka yang mengkonsultas ikan hal tersebut dengan ahli kejiwaan.

Minyak Zaitun Untuk Kecantikan

BANYAKyang tidak menyadari kegunaan minyak zaitun bagi kesehatan dan kecantikan. Padahal jika ditelusuri satu persatu, bisa jadi kita terkejut akan kegunaan minyak nabati ini.

Seperti dilansir Reuters, disebutkan orang yang mengonsumsi minyak zaitun secara teratur dapat terhindar dari bahaya kanker. Hal tersebut dibuktikan melalui penelitian yang dilakukan pada 182 orang. Hasil penelitian menyebutkan, minyak zaitun terbukti mengurangi kadar hasil metabolik sekunder yang dapat menjadi salah satu faktor pemicu sel kanker.

Karena itu, para peneliti menganjurkan masyarakat Eropa untuk memasukkan minyak zaitun sebagai bagian dari diet mereka. Dr. Henrik E.Poulsen dari Rumah Sakit Universitas Copenhagen, Denmark mengatakan, ”Kami sangat menganjurkan untuk mengganti lemak hewani yang terkandung dalam mentega dan daging dengan lemak nabati, khususnya minyak zaitun,”.

Lebih jauh dia menjelaskan minyak zaitun mengandung phenol yang dipercaya sebagai antioksidan pencegah kanker. Selain sebagai antikanker, minyak zaitun juga mengandung banyak vitamin E yang sangat berguna untuk menjaga elastisitas kulit. Dengan mengonsumsi minyak zaitun, secara tidak langsung kulit akan terasa lebih kencang, halus dan sehat.

Tentu bila dibarengi dengan perawatan yang maksimal. Disamping itu, minyak zaitun juga berguna untuk melembabkan kulit kering saat digunakan sebagai masker. Manfaat lain yaitu dapat melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar matahari jika dioleskan.

Referensi : SINDO, Saturday, 23 May 2009

Tidak ada komentar: